Desain Interior Yang Baik Untuk Kamar Anak Anda

Saat mendesain kamar anak seringkali menjadi sesuatu hal yang sulit untuk para orang tua baru. Karena pasti para orang tua baru tersebut tidak punya pengalaman yang sesuai untuk mengakomodasi serta menciptakan desain kamar anak dengan benar. Padahal desain kamar anak sangat penting untuk diperhatikan sebab, di kamar itulah nantinya sang anak akan belajar dan bermain untuk dapat tumbuh dan berkembang secara sehat!.

Dan karena untuk memfasilitasi kebutuhan anak-anak untuk belajar dan bermain, mendesain kamar anak juga harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan! Karena bagaimanapun juga anak-anak cenderung suka berlari kesana-kemari tanpa memperdulikan sekelilingnya, sehingga para orang tua lah yang harus menjaga agar desain kamar anak didesain dengan cara yang benar. Anda yang sudah memiliki anak, perhatikan setidaknya tiga elemen berikut ini:

Hindari sudut tajam

Mendesain kamar anak yang perlu juga diperhatikan adalah fungsi kamar anak yang selain menjadi tempat istirahat, juga menjadi tempat untuk bermain. Akan banyak dan sering sekali ada aktivitas fisik sang anak, untuk berlari kesana-kemari sehingga, sangat dianjurkan untuk menghindari membuat sudut dinding yang tajam di kamar anak.

Bahkan penggunaan furnitur yang berujung lancip atau material seperti kaca juga sangat tidak dianjurkan, karena bisa sangat berbahaya sekali untuk anak-anak. Maka pilihlah furniture yang berujung tumpul serta desain kamar anak dengan lebih banyak elemen lengkung atau bulat, yang bisa juga dijadikan sebagai ornamen dekoratif daripada hanya sekedar desain kotak-kotak simetris!

Letak stop kontak

Perletakan barang yang berhubungan dengan alat listrik adalah hal pertama yang harus diperhatikan. Mengingat anak-anak sangat suka memegang apa saja yang membuat mereka penasaran, maka sebaiknya jangan mendesain letak stop kontak di bagian yang mudah dijangkau oleh anak-anak!

Anda bisa memilih model stop kontak dengan penutup atau memilih untuk meletakkan stop kontak di area dinding atas dari kamar tidur anak. Supaya di area dinding bagian bawah, sang anak bisa leluasa untuk berlarian, bermain dan belajar tanpa anda harus takut jika sang anak celaka!

Lapisi dinding dengan bantalan

Tingkat aktif seorang anak yang rata-rata sangat tinggi,menyebabkan tingginya resiko kecelakaan bisa terjadi dimana pun termasuk di dalam kamar. Dan untuk menghindari hal tersebut, pasanglah matras atau pelapis dinding di area dinding kamar anak supaya meminimalisir terjadinya benturan!

desain interior kamar anak

Dengan memperhatikan ketiga hal penting di atas, maka cara mendesain kamar anak akan semakin mudah dan setidaknya bisa meminimalisir kecelakaan pada anak-anak.