Desain Interior Bertema Skandinavian Minimalis

Gaya Skandinavian memiliki kemiripan dengan konsep gaya minimalis. Kesamaan tersebut ada pada titik di mana kedua gaya desain interior ini menggunakan dominan warna netral terang untuk memberi kesan nyaman dan lapang pada rumah. Namun bukan berarti gaya skandinavian sama persis dengan gaya minimalis, karena kedua gaya ini tetap memiliki perbedaan. Untuk menerapkan gaya skandinavian pada hunian pun, cara ciptakan skandinavian dengan mudah bisa dilakukan.

Minimal Semakin Bagus

Berbicara tentang gaya skandinavian tentu jauh dari kesan mewah dan mahal. Hal ini mengingat gaya skandinavian tak suka menerapkan kesan berlebihan dan rumit. Furniture serta perabotan yang multifungsi akan lebih baik bagi rumah bergaya Skandinavian. Karena gaya skandinavian tak menyukai konsep desain dengan banyak perabotan atau furniture.

Aksen Monokrom

Warna netral merupakan karakter warna dari desain interior bergaya skandinavian atau nordic. Umumnya warna netral tersebut ditampilkan melalui warna putih dan hitam dengan nuansa monokrom. Sehingga dengan perpaduan kedua warna ini, dekorasi rumah pun tampak lebih seimbang dan tak tampak bias. Warna hitam sebagai padanan warna putih pada gaya skandinavian menghilangkan kesan monoton yang mungkin ditimbulkan oleh warna putih yang diaplikasikan secara berlebihan.

Unsur Alami Tanaman Hijau

Gaya skandinavian lekat dengan nuansa alam. Sehingga untuk ciptakan skandinavian dengan mudah, Anda bisa memasukkan unsur-unsur alam ke dalam rumah. Misalnya dengan unsur kayu pada lantai rumah atau furniture. Selain itu unsur alam juga bisa ditampilkan melalui tanaman hijau. Tempatkan tanaman hijau ke sudut-sudut ruangan untuk membawa nuansa alam dan membuat ruangan tampak lebih segar.

Pencahayaan Alami

Kesan hangat dan nyaman pada rumah bergaya skandinavian, salah satunya didapatkan dari pencahayaan alami yang cukup. Sehingga dengan pencahayaan alami yang cukup itu pun menjauhkan kesan kelam dan lusuh pada rumah. Efek ilusi ruangan agar tampak lebih lapang pun akan lebih maksimal dengan cahaya yang cukup. Jadi tak heran jika pada rumah bergaya skandinavian banyak didapai jendela berukuran besar untuk memaksimalkan cahaya yang masuk ke dalam rumah.